Padang, Humas 3/11/17

Puluhan budayawan Malaysia yang tergabung dalam Ziarah Karyawan didampingi Budayawan Sumatera Barat dengan label Ziarah Kesenian Nusantara kunjungi Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Imam Bonjol Padang, Jum’at 3/11/17.

Rombongan yang dipimpin oleh Datok Nasruddin Hasyim Yasin Shaleh disamburt oleh Dekan FAH Dr. Yufno Faisol, MA bersama jajaran pimpinan dan ratusan mahasiswa. Pertemuan yang dilanjutkan dengan penampilan teater berbahasa Arab karya mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab FAH tersebut berlangsung meriah.

Penampilan teater prodi BSA

DR. Yufni manyatakan kegembiaraan dan apresiasinya atas kunjungan para budayawan tersebut. bagaimanapun peristiwa ini akan memberikan kontribusi positif, minimal motivasi untuk para mahasiswa FAH, khususnya yang tergabung dalam sanggar dan teater.

Datok Nasruddin Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bersifat menyambung sialturrahmi antara budayawan Malaysia dengan budayawan Indonesia dan juga lembaga pendidikan tinggi. Terlebih dengan masyarakat Minangkabau. Budayawan Malaysia, terutama dari kalangan Melayu sangat menyadari bahwa mereka memiliki hubungan sejarah dan silsilah dengan Minangkabau. Jadi merupakan sebuah kebanggaan bagi budayawan bisa bersilaturrahmi dengan para budayawan di Minangkabau, sekaligus mengunjungi berbagai destinasi wisata yangberkaiatan dengan sejarah, termasuk sejarah tokoh tokoh budayawan Minangkabau, semisal Buya Hamka.