Padang, Humas UIN IB, 18/8’17

Memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan RI, UIN IB Padang melaksanakan upacara bendera di lapangan kampus 2 Lubuk Lintah. Rektor Dr. Eka Putra Wirman, MA yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa kemerdekaan RI adalah rahmat Allah dan buah dari jihad para pejuang bangsa untuk seluruh rakyat Indonesia. Maka kewajiban bagi setiap pribadi untuk mensyukurinya dengan memberikan kinerja terbaik dalam proses pembangunan bangsa Dan negara.
Civitas akademika UIN Imam Bonjol sebagai bagian dari elemen bangsa yang dipercaya negara mengelola perguruan tinggi Islam, semestinya mengemban dengan sikap amanah.
Memajukan lembaga yang baru alih status ini, tidak bisa dengan memberikan daftar alasan mengapa belum bisa berbuat. Tetapi dengan mengajukan daftar solusi persoalan. Bukan dengan memperbanyak diskusi, tetapi menyodorkan jalan keluar.
Membangun UIN Imam Bonjol tidak munkin hanya diserahkan leads pejabat struktural dan dosen yang dapat tugas tambahan. Namun mesti bersama-sama, seluruh pribadi civitas akademika. Mulai dari pimpinan tertinggi sampai satuan pengaman dan cleaning service. Tidak ada prang atau jabatan yang lebih penting dari yang lain. Semua penting sasuai tupoksi masing – masing.
Dalam upacara bendera yang berlangsung khidmat itu, rektor juga menyerahkan Satya Lencana pengabdian 10, 20 Dan 30 tahun tenaga pendidik dan kependidikan. Kepada penerima Satya Lencana, rektor mengucapkan terimakasih, sekaligus harapan terhadap peningkatan kinerja yang dapat menjadi tauladan bagi yang lain. EN.