Padang, Humas UINIB, 30/10/17

Di dunia Perguruan Tinggi, kualitas pelayanan akademik terutama terhadap mahasiswa dan dosen oleh Unit Perpustakaan satu di antara indikator penentunya adalah akreditasi yang dikeluarkan oleh BANPT. Dalam itulah Perpustakaan UIN Imam Bonjol melaksanakan Seminar Perpustakaan, hari ini Senin 30/10/17 di gedung pustaka UIN Imam Bonjol, kampus II Lubuk Lintah Padang.

Hj. Zulfitri, S.Ag.,MA, kepala Perpustakaan UIN IB menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan seminar tersebut untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada seluruh pustakawan di UIN IB berkenaan dengan penting peningkatan pelayanan perpustakaan di PTKIN. Bagus tidaknya kualitas pelayanan sebuah perpustakaan di PT diuukuer dengan beberapa indikator yang ditetapkan oleh BANPT, dimana wujud penilaiannya adalah akreditasi.

Untuk itu menurut Zulfitri, UIN IB sengaja mengundang Wiji Suiwarno, S.Pd.I, S.IP., M.HUM., Kepala Perpustakaan IAIN Salatiga Jawa Tengah sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Yang berangkutan dikenal sebagai pustakwan yang kredible.  Zulfitri juga mengutarakan bahwa peserta seminar tidak hanya pustakawan yang ada di UIN IB, tetapi juga utusan dari perpustakaan Unand, UNP, IAIN Bukittinggi,dan beberapa perguruan tinggi di Sumatera Barat.

Wakil Rektor I bidang akademik, DR. Hetty Waluati, MA ketika membuka acara tersebut menyatakan bahwa universitas sangat mendukung kegiatan kegiatan yang bersifat peningkatan SDM guna mewujudkan pelayanan akademik yang profesional.
DR. Hetty menjelaskan peningkatan akreditasi perpustakaan adalah bagian dari 11 prioritas program Rektor DR. Eka Putra Wirman, MA, pasca alih status IAIN IB menjadi UIN. EN.