Padang, Humas UINIB, 21/07/17

Mewujudkan rasa syukur atas perolehan akreditasi A dari BANPT tahun 2017, tadris Sejarah FTK UIN IB Padang sembelih duo ekor kambing untuk makan bersama sekaligus mengundang kehadiran anak yatim dari panti Asuhan Muhammadiyah Ketaping Kuranji Padang, Kamis 13/07/17. Demikian diungkapkan ketua prodi tadris Sejarah FTK Sermal, S. Ag, M. Pd.

Lebih jauh Sermal menjelaskan bahwa kegiatan syukuran tersebut merupakan niat atau nazar civitas Tadris Sejarah FTK sebelum dilaksanakannya visitasi oleh visitor yang ditugaskan BANPT. seluruh biaya yang dibutuhkan untuk syukuran tersebut merupakan swadaya dr keluarga besar tadris Sejarah,  termasuk para alumni.

akil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Alkhendra, M. Ag yang hadir menyaksikan penyemblihan kambing tersebut menungkapkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap prestasi yang diperoleh tadris Sejarah. Terlebih prestasi ini hanya diperoleh oleh tiga prodi sejarah se-Indonesia,  yakni UI,  UNAND dan UIN IB.

Prestasi tersebut menurut Alkhendra patut menjadi contoh bagi seluruh jurusan dan prodi di UIN IB,  apalagi mengingat prodi Sejarah termasuk prodi termuda di FTK. EN.