Rektor UIN IB Dr. Eka Putra Wirman, MA saat membuka acara lomba

Padang, HumasUIN IB, 18/08/17

Menyemarakkan suasana peringatan HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, UIN Imam Bonjol Padang laksanakan berbagai lomba di lapangan parkir kampus II Lubuk LIntah, 16/08/17. Lomba yang diikuti oleh seluruh perwakilan Rektorat, Pascasarjana dan Fakultas tersebut antara lain adalah lomba Tarik Tambang, Pacu Karung, Pacu Membawa Belut, Pacu Mengukur Kelapa, dan pacu Menjunjung Air.

Rektor Melepas Balon ke Udara, sebagai pertanda berbagai lomba dimulai

Susana lomba dimeriahkan dengan group musik Gambus tersebut dibuka oleh Rektor UIN IB Dr. Eka Putra Wirman, MA. Dalam sambutannya Dr. Eka mennyatakan “berbagai lomba yang dlaksanakan dalam memeriahkan HUT ke 72 Kemerdekaan RI akan kita ikuti dengan penuh kegembiraan dalam spirit sportifitas. Kegembiraan ini diharapkan menular dalam pelaksanaan tugas pada hari hari kerja selanjutnya. Di kampus ini kita ingin gembira, kita ingin bahagia. Karena kampus ini adalah rumah kita dan sekaligus ladang amal kita.”

Rekor, Wakil Rektor II dan KeBiro AUAK Lomba Mengukur Kelapa

Sebagai ujud kegembiraan dan kebahagiaan bersama tersebut, Rektor, para wakil rektor dan juga Kepala Biro AUAK juga ikut ambil bagian pada beberapa lomba. Antara lain lomba Pacu Karung, lomba Lari Membawa Belut dan juga lomba Mengukur Kepala. Dari tiga kegiatan lomba yang diikuti para pimpinan universitas Islam tersebut, Pacu Karung dan Lari Membawa Belut dimenangkan oleh Rektor. Sementara lomba Mengukur Kelapa pemenangnya diraih oleh Wakil Rektor II bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan, DR. Firdaus, M.Ag.

Pacu Karung

Kegiatan yang penuh kegembiraan yang diselingi musik gambus tersebut berlangsung dari pagi sampai sore. Dari keseluruhan lomba yang dilaksanakan, juara umum diraih oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Untuk para pemenang panitia menyediakan berbagai hadiah yang disponsori oleh Bank Nagari Sumatera Barat. EN