Dharma Wanita UIN IB Padang Hadiri Rakernas DWP Kemenag RI : Bangun Semangat dan Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berkualitas

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan Rapat Kerja Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini yang diadakan dari tanggal 5 sampai 7 Februari 2024 mengangkat tema ā€œOptimalisasi Potensi DWP Kemenag RI dalam mencapai kinerja yang berkualitasā€. 05/02

Dalam arahannya sekaligus pembukaan Rakernas DWP, Penasehat DWP Kementerian Agama RI Dalam arahannya, Ny. Eny Retno menyampaikan pentingnya optimalisasi potensi diri dalam berorganisasi, karena keberhasilan organisasi terletak pada potensi diri para pengurus dan anggotanya.
Ibu menteri pun menekankan pentingnya peran aktif para anggota DWP dalam mendukung berbagai program dan kegiatan Kementerian Agama. Di tengah dinamika tuntutan zaman, keberadaan Dharma Wanita Persatuan diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Apresiasi pun diucapkan kepada para peserta dan panitia pada rakernas ini beliau mengatakan ā€œTahun ini Rakernas dikemas dalam bentuk yang lebih baik dimana pada tahun sebelumnya Rakernas masih dengan cara lama, yaitu ibu-ibu datang, duduk, dengar dan diam. Sekarang datang dengan draft program kerja yg sudah ada dan Insya Alllah kembali dengan Program Kerja 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DWP UIN Imam Bonjol Padang Ny. Husna yang turut hadir sebagai peserta Rakernas menyoroti pentingnya pembinaan dan pengembangan potensi anggota DWP agar mampu memberikan kontribusi maksimal dalam setiap aspek kinerja di Kementerian Agama. Dengan demikian, Rakernas ini menjadi momentum penting untuk menggalang semangat dan komitmen bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama yang berorientasi pada pelayanan yang berkualitas bagi seluruh Masyarakat.

KontributorĀ :Ā YZS

About Author