FEBI Rayakan Haflah ke 7 : Maju Bersama, Basamo Mako Kito Kuek

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang merayakan acara puncak Haflah ke 7  tahun yang berlangsung di Lobi FEBI, Kamis (01/12/2022). Kegiatan Haflah ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika FEBI dan juga pemuka masyarakat Kec. Koto Tangah.

Dekan FEBI, Ahmad Wira, S.Ag, M.Si, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa visi FEBI adalah menjadi pusat pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis Islam yang kompetitif di Asia Tenggara yang berbasis keumatan dan kebangsaan. Berdasarkan visi tersebut maka tagline haflah ini adalah “Maju Bersama, Basamo mako Kito Kuek” katanya.

Dekan FEBI, Ahmad Wira, S.Ag, M.Si, Ph.D ketika menyampaikan sambutan pada Haflah ke 7 FEBI

FEBI saat ini telah memiliki 5 program studi( prodi). Dan  dalam perjalanan tahun 2022 FEBI telah berhasil mengakreditasi 3 prodi yang baru, Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah dan Manajemen Bisnis Syariah sedangkan 2 prodi lainnya masih berlaku akreditasinya. Dari sisi jumlah mahasiswa untuk tahun 2022 mengalami peningkatan lebih dari 80 % dibandingkan dengan tahun 2021. Begitu juga dengan SDM, Dosen yang sebelumnya hanya 8 orang sekarang sudah menjadi 42 orang.

“Pada Haflah ke 7 ini kami para pimpinan mengajak  dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa FEBI, mari kita gunakan tagline melangkah  maju Bersama disitu makonya kuek” tutupnya.

Sementara itu sambutan dari pemuka masyarakat yang di wakili ketua KAN Kec. Koto Tangah, Nuralidir Dt. Mudo mendukung penuh FEBI dan berharap semoga FEBI dapat mencetak generasi emas di masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Camat Kec. Koto Tangah, yang diwakili Lurah Balai Gadang  bahwa keberadaan FEBI di daerah Kec. Koto Tangah telah memberikan dampak yang positif bagi kemajuan perekonomian masyarakat. Camat berharap dari FEBI semoga melahirkan generasi emas pemimpin yang Islami.

About Author

YouTube
Instagram
WhatsApp