Tingkatkan Kualitas Pendidikan Tinggi: UIN Imam Bonjol Padang Perkuat Standar Mutu

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Peninjauan Standar Mutu yang bertajuk ā€œMemperkuat Standar Mutu melalui Peninjauan Standar Mutu UIN Imam Bonjol Padangā€. Acara ini berlangsung di Hotel Grand Buana Lestari Padang Pariaman yang berlangsung pada tanggal 05 -07 Juni 2024.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Yasrul Huda, Ph. D, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Standar mutu Dosen UIN Imam Bonjol Padang. ā€œPeninjauan Standar mutu sangat penting untuk memastikan semua kegiatan akademik dan non-akademik berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan, “Standar mutu jangan dibuat tinggi- tinggi, karna takutnya nanti tidak tercapaiā€ ujarnya.

Acara ini turut dihadiri Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Sekretaris dan Kepala Pusat, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang, Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewiraushaan dan karir, Humas dan Kerjasama, PPID serta Bagian Akademik dan kemahasiswaan.

Dalam laporan ketua pelaksana, Dr. Junizar Suratman, M.Ag menjelaskan ada beberapa yang dibuat standar nasional nanti akan dibagi 3 kelompok :

  1. Standar Pendidikan
  2. Standar Pengabdian
  3. Standar Penelitian
    Dengan kegiatan ini, diharapkan seluruh civitas akademika UIN Imam Bonjol Padang semakin terampil sehingga mampu meningkatkan kualitas Standar Mutu di lingkungan kampus serta sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Kontributor : MF

About Author