UIN IB Padang Lakukan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2021 di Kemenag Tanah Datar

 

HUMAS UINIB (01/03/2021), Universitas Islam Negeri (UIN) IB Padang menggelar Sosialisasi PMB tahun 2021 di Aula Kantor kemenag Tanah Datar bagi Kepala Madrasah dan Operator PDSS, Senin ( 1/3/2021). Hadir langsung dalam kegiatan Sosialisasi ini, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr.H.Eka Putra Wirman, MA bersama Tim PMB  UIN IB. Turut menyambut dan hadir mendampinginya adalah Kepala Kantor Kemenag, Kasubag TU, Kasi Penmad, dan Kasi Pais. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah dan Guru Bimbingan Konseling (BK) atau operator MA Se-Kabupaten Tanah Datar sebanyak 25 madrasah Aliyah.

Dalam sambutan, Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar, H.Syahrul mengajak seluruh Kepala Madrasah Aliyah di Tanah Datar untuk sama-sama membesarkan Perguruan Tinggi Agama Islam di Sumatera Barat, terutama UIN IB Padang.

Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman dalam arahannya mengatakan UIN IB pada 2021 membuka kesempatan bagi para lulusan sekolah menengah tingkat atas (SLTA) khusus dari tamatan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren untuk  bergabung bersama UIN IB Padang untuk program sarjana maupun program Diploma. Juga pada kesempatan tersebut rektor memaparkan selain dari SPAN dan UMPTKIN ada beberapa jalur  khusus untuk masuk ke UIN Imam Bonjol Padang yaitu; SPKOS (Seleksi Prestasi Keagamaan Olah Raga dan Sains), SPAD (Seleksi Prestasi Akademik Diploma) dan SMPB Mandiri.

Kegiatan Sosliasasi ini tetap dalam Protokol kesehatan 5 M dan dilanjutkan dengan  diskusi  tentang Kegiatan Pengisian Data Sekolah dan Siswa (PDSS) oleh Operator dan Tim IT UIN IB Padang.

 

 

 

About Author