MAS Saning Bakar sambut mahasiswa PPL UIN IMAM BONJOL Padang

Solok- Selasa (16 Juli 2024) dosen Fakultas Tarbiyah UIN Padang, Dr. Naila Hayati mengantarkan mahasiswa yg akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Program Latihan Profesi (PLP) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terintegrasi. Program ini adalah program intrakurikuler yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa program S1 Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

Doktor Naila menyampaikan kepada pihak sekolah bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan penyesuaian kurikulum, lewat suatu petunjuk teknis sebagai pedoman kerja. PPL, PLP, KKN terintegrasi merupakan sintesis dari program kegiatan KKN dengan program PPL. Kegiatan ini memakan waktu satu semester. Dimulai dari awal tahun ajaran, sampai berakhirnya semester ganjil.

Pihak sekolah MAS Saning Bakar yg di pimpin oleh Andi Asmar, S.Pd.I,Gr menyambut baik kegiatan ini. “Kami sudah siapkan kerjasama guru dengan mahasiswa nantinya. Dengan hadirnya mahasiswa, kami berharap banyak program baru yang bisa meningkatkan prestasi siswa. Selain kegiatan formal di sekolah, kami juga ada asrama, sehingga kegiatan juga bisa dilanjutkan di senja sampai Isya”, imbuh Andi.

About Author