Humas UIN IB, Dalam rangka meningkatkan pelayanan, maka perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang mengadakan pelatihan Service Excellent III. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa, 16 Februari 2021 yang dimulai pukul 07.30 – 16.15 WIB di ruang lobi perpustakaan UIN Imam Bonjol. Acara tersebut dibuka oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dra. Hetti waluati Triana, M.Pd, Ph.D. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan apresiasi kepada kepala perpustakaan UIN Imam Bonjol dan tim yang telah menyelenggarakan pelatihan Service Excellent III. Semoga dengan pelatihan ini akan meningkatkan pelayanan di perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang, sehingga perpustakaan yang merupakan unsur vital dari suatu lembaga pendidikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan. Beliau juga berharap dengan adanya pelatihan ini, kerjasama yang terjalin menjadi lebih kuat dalam internal perpustakaan dan juga antara perpustakaan dengan unit-unit yang lain di kampus UIN Imam Bonjol Padang.
Zulfitri, S.Ag, M.A., selaku kepala UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali hingga sekarang. Kegiatan serupa mulai dilakukan tahun 2019 dengan materi yang berbeda setiap tahunnya. Pemateri pada pelatihan tahun 2021 ini diambil dari Trainer yang sudah bersertifikat dari Magnet Rezeki yang sudah berpengalaman di tingkat Nasional dan Internasional. Tiga Jurus Keajaiban Rezeki yang disampaikan oleh pemateri Drs. H. Budi Arif Rahman dan The Power Of Networking dan Rahasia Hadiah Keajaiban disampaikan oleh Febriansyah, S.I.Kom.