UIN IB Tingkatkan Kualitas Layanan Publik Melalui Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik, bagian Kepegawaian UIN Imam Bonjol Padang mengadakan kegiatan peningkatan kompetensi tenaga kependidikan bidang administrasi dan pelayanan publik di ZHM Premiere Hotel Padang, Selasa (20/6).

Yasmelizarti, M.Kom selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan jumlah peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari administrator, pengawas, pejabat fungsional serta 1 orang peserta, yaitu Kepala Persuratan dan Pelayanan Publik Universitas Negeri Padand. Yasmelizarti juga menjelaskan tujuan kegiatan salah satunya adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di UIN Imam Bonjol Padang.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Biro AUPK, Muhammad Fuad Nasar, M.Sc. Beliau menyampaikan bahwa acara ini sangat penting untuk dilaksanakan, sebab tugas utama tenaga kependidikan adalah melayani. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas pelayanan di UIN Imam Bonjol Padang.

“Yang kita layani bukan lah masyarakat tapi mahasiswa, maka kita harus bisa memberikan pelayanan yang prima kepada mahasiswa, bukan hanya melakukan pelayanan yang sudah ada tapi menambah inovasi-inovasi bentuk pelayanan prima kedepannya, tidak hanya SOP tapi bagaimana pola komunikasi yang kita gunakan dalam meningkatkan pelayanan” harapnya.

Dalan kegiatan ini narasumber dihadirkan dari Mudji Santosa Training and Consulting dan Ombudsman Kantor Perwakilan Sumatera Barat.

About Author